Setelah berbulan-bulan protes, pemimpin Hong Kong Carrie Lam menarik RUU ekstradisi yang kontroversial

Harga Pipa HDPE Pemimpin yang diperangi Hong Kong Carrie Lam akhirnya sepenuhnya menarik undang-undang kontroversial yang memungkinkan ekstradisi ke Cina daratan dan memicu tiga bulan protes dramatis di pusat keuangan.

Keputusan untuk menyerah pada salah satu dari lima tuntutan inti pemrotes menandai putaran balik dramatis bagi Lam, yang selama berbulan-bulan telah menolak untuk menarik RUU tersebut.

“Kita harus menemukan cara untuk mengatasi ketidakpuasan di masyarakat dan mencari solusi,” kata Lam dalam sebuah pernyataan video Rabu malam. “Setelah lebih dari dua bulan kerusuhan sosial, jelas bagi banyak orang bahwa ketidakpuasan ini jauh melampaui RUU.”

Namun Lam menolak untuk memberikan dasar pada empat tuntutan lain dari para pemrotes, termasuk demokrasi yang lebih besar untuk kota tersebut dan komisi independen untuk melakukan tindakan kepolisian, dengan mengatakan semua penyelidikan akan dilakukan oleh Dewan Pengaduan Polisi Independen (IPCC) yang ada.

Harga Pipa HDPE Sebagai gantinya, dia mengumumkan penambahan mantan kepala biro pendidikan dan mantan hakim di IPCC. Lam mengatakan prioritas pemerintah sekarang adalah mengembalikan hukum dan ketertiban ke Hong Kong. “Mari kita ganti konflik dengan percakapan dan mari kita cari solusinya,” katanya.

Lam menangguhkan RUU ekstradisi pada Juni setelah lebih dari 1 juta orang berbaris menentangnya, dengan para pengunjuk rasa mengelilingi legislatif kota pada hari pembacaan kedua yang direncanakan.

Penangguhan itu tidak memuaskan para pemrotes, yang menuntut penarikan penuh RUU itu – mempersulit pemerintah untuk mempercepat undang-undang tersebut di kemudian hari. Sebuah RUU yang ditarik harus kembali ke awal proses legislatif, sedangkan yang ditangguhkan dapat dilanjutkan kembali.

Dalam beberapa minggu terakhir, taktik pemrotes menjadi semakin ganas ketika orang-orang muda merasa pemerintah menolak untuk mempertimbangkan tuntutan mereka.

Anggota parlemen pro-Beijing Michael Tien mengatakan bahwa penarikan Lam mungkin tidak membendung kemarahan mereka. “Saya percaya penarikan tagihan … mungkin sudah terlambat karena gerakan ini telah menjadi lebih dari tagihan,” katanya Harga Pipa HDPE.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *